Samsung Rusak

Cara memperbaiki sendiri masalah handphone-tablet Samsung Galaxy rusak software dengan gejala seperti sering restart, main game macet/ hang, sinyal hilang, sim card tidak terbaca dll, biasanya lebih mudah dengan melakukan instal ulang system os android tanpa pc daripada mencari penyebab kerusakan. Penyebab kerusakan yang terjadi pada handphone dan tablet Samsung Galaxy umumya selain masalah hardware juga disebabkan adanya konflik konfigurasi software antara aplikasi dan system Android. Pengalaman kami, semakin banyak aplikasi yang diinstal semakin mudah handphone rusak.
samsung bootloop
Secara garis besar tidak hanya pengguna tablet Samsung saja yang bisa mendapat manfaat dari artikel yang pernah kami tulis yaitu "Tablet Android Sering Restart", karena pada prinsipnya memperbaiki seluruh Handphone dan tablet Android rusak software jadi sering restart itu sama. Nah kali ini untuk penyebab kerusakan karena software solusi untuk membentulkan adalah dengan melakukan instalasi ulang atau upgrade system Android. Namun bagi sebagian pemilik hp Samsung yang tidak memiliki komputer atau laptop tentu cara flashing android menjadi kendala tersendiri. Nah di artikel ini kami bali service computer berbagi tips cara flashing menggunakan micro sd/ instal android Samsung tanpa pc. 

tempat servis handphone rusak
Selain untuk memperbaiki tablet atau handphone Samsung yang rusak systemnya, cara ini juga berguna untuk mereka yang ingin upgrade android dari Ginggerbread ke ICS, Jelly bean atau os Android terbaru Kitkat agar bisa instal aplikasi bbm. Namun jika Samsung terlanjur mati tidak mau menyala atau tidak bisa masuk ke menu (bootloop) pakai cara yang di artikel ini. 

Cara Flash android pakai micro sd disini menggunakan gambar contoh Samsung Galaxy tab P6200 milik pelanggan yang rusak dan diperbaiki di konter tempat servis kami bali service computer. Cara instal android tanpa laptop komputer ini tidak perlu instal TWRP/ CWM dan dalam beberapa hal justru lebih praktis dibanding flashing menggunakan pc. Namun untuk dapat melakukannya tetap diperlukan beberapa persyaratan sbb:

Syarat:
  1. Kondisi Tablet atau HP Samsung Galaxy sudah di ROOT.
  2. Tablet masih bisa menyala dan mau masuk ke system menu.
  3. Download aplikasi tool flash Odin mobile apk disini.
  4. Download Firmware/ ROM Android Samsung resmi (stock ROM) yang akan di flash, cari di internet sesuai dengan type handphone-Tablet milik kita.
  5. Kami tidak bertanggung jawab atas segala resiko yang mungkin terjadi, jika tidak yakin bisa memberbaiki handphone samsung yang rusak, mintalah bantuan jasa tempat service handphone Samsung  terdekat
Cara Falsh Android:
  • Letakkan aplikasi odin mobile dan firmware hasil download di external micro sd
  • Instal aplikasi mobile odin
cara perbaiki handphone rusak
  • Buka aplikasi mobile odin, pilihlah 'grant' ketika super user meminta konfirmasi persetujuan.
 aplikasi flashing android
  • Arahkan ke lokasi tempat firmware android disimpan,. kemudian klik tulisan Flash firmware.
download update android jelly bean hp samsung
  • Proses instalasi/ flashing rom android akan berjalan secara otomatis setelah restart, tunggulah sampai selesai.
cara instal android tanpa pc
Dengan cara update android menggunakan micro sd ini tidak akan membuat aplikasi game yang sebelumnya sudah di instal hilang. Jika kita tidak merubah settingan pada aplikasi odin mobile maka handphon-tablet samsung yang sudah diupdate tetap dalam kondisi masih ROOT. Untuk menghindari kerusakan serupa dimana tablet Samsung Galaxy sering restart, macet/ hank saat main game dll, setelah melakukan cara flashing diatas sebaiknya baca juga artikel cara menambah memory disini.

Pada kasus masalah Tablet Samsung Galaxy rusak bootloop sehingga tidak mau menyala atau handphone sudah tidak mau masuk ke menu maka cara memperbaiki diatas tidak dapat digunakan. Demikiann halnya jika
 penyebab sering resart atau mati total/ hardbrick karena ic emmc rusak itu aadalah masalah hardware jadi tidak bisa membetulkannya dengan di software. Silahkan baca artikel disini cara memperbaiki sendiri Samsung Galaxy Tab yang mati Untuk perbaikan kondisi hanya bisa masuk download mode pilihannya hanya dengan instal flashing ulang android menggunakan pc atau laptop atau mengubungi alamat tempat service center handphone Samsung terdekat.

Artikel Terkait di Bali Service Computer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1.Pertanyaan dan komentar di blog ini dengan bahasa sopan dan jelas sesuai dengan artikel, spam/ iklan, sara akan di hapus.
2.Tidak melayani diskusi via sms dan WA hanya untuk pelanggan di tempat servis No Handphone WA: 085 238 900 600 - 089 541 090 1288
3 Artikel dilindungi hak cipta, menyalin, menyebarluaskan tanpa ijin seluruh/ bagian konten artikel akan kami laporkan ke DMCA.